My family...where's the heart is..

Wednesday, June 05, 2013

"SMIP DKI GOES TO BALI, 08 - 12 MARET 2012, Day 01 - 02



@ Kintamani

@ Pure Tirta Empul

Dinner @ seminyak
@ Tanah Lot

Assalamualaikum pemirsah....??? pa kabarnya neh....??? Mudah2an kabarnya pada ga kabur2 ya, qiqiqiqiiiii.....
Ceritanya mo posting ttg Reuni SMIP DKI Goes To Bali thn 2012 kemarin ( mudah2an blm basi ya bow postingannya, mengingat dah 1thn yg lalu ), dan emang dasarnya eike yg demen bngt deh telat posting, mklum, eike sibuk bow ato sok sibuk???
Oke, jd begini ceritanya pemirsa.....yaelah....sapa jg ya yg nungguin neh cerita, heheheeee.....
Berawal dari obrolan ringan, awal mula dari wali kelas qita di SMIP yaitu Mr. Ferry yg punya villa di Bali, tepatnya di daerah Jimbaran, ceritanya tertarik deh utk sewa villanya Mr. Ferry, di tambah lagi ada beberapa temen yg emang stay di Bali jg, tiba2 aza lngsng muncul ide knp ga ya reuni di luar kota sambil bawa keluarga jg, sekalian silaturahmi gtu.
Langsunglah menghubungi ibu EO qta yaitu bundanya Kirana ( Rina Jrenk ), dan ternyata di respon positif sama beliau, malah saking positifnya, bunQ mau jadi sponsor utk talangin uang tiket dulu, yang nantinya stlh tiket udah di issued baru deh qta bayar ama BunQ.
Sebelum browsing2 tiket AA yg murmer, seblmnya udah sounding duluan ama bro Joe ( Tojo ), klo ada rencana utk ke sana. Seneng bngt donk Om Joe dan antusias bngt dgn rencana ini, smbil janji pokoknya reuni ini ga bakalan terlupakan deh, apalagi emang, jujur bngt ya, dari semenjak lulus SMIP thn 1993, gw sama sekali blm pernah ketemu ama si Joe. Bisa di bayangin kan 19 thn ga pernah ketemu lngsng, psti bnyk bnget perubahannya ya bow.
Akhirnya browsing2lah AA yg ke Bali, dan ndilalahnya, dapet jg tuh tiket yg harganya masuk bngt ama kantong qta2 ini.  Sbg sponsor, maka bunQ dan gw yg booking itu tiket duluan sbg tanda keseriusan sama acara reuni ini sekalian pengen liat respon temen2 yg lain bgmn. BunQ browsing AA dari rumahnya, smntara Gw browsing dari ktr, pas jam istirahat. Sambil telp2an, akhirnya, sepakat utk lngsng klik dan bayar tiketnya.
Setelah tiket di dpt, lngsng deh kirim ke group BB Smip, dan ternyata responnya temen2 positif, aihhhhh....senangnya. Akhirnya satu persatu pada ikutan booking tiketnya, dan yg lbh seneng lagi, ada jg temen yg kasih sponsor 1 tiket pp Bali ( thanks ya bro Meke ), tapi berhub kepengennya makin bnyk yg ikut, akhirnya dari harga 1 tiket pesawat itu, qta buatlah undian utk temen2 yg minat ke bali, tapi budgetnya agak kurang. Akhirnya di buatlah sistem undian online sama si bunQ ini ( emang bunQ ini EO yg hebat bngt deh ), dan pemenangnya jatuh ke jeng Trisye, Lina, ama Roni ( tapi Lina dan Roni akhirnya mundur pas di injury time ).
Akhirnya, setelah dari wktu yg di tetapkan, yg jadi ikut ke Bali adalah Rose & Fam, Rina Jrenk & Fam, Ida & Fam, Nina & Fam, Giana & Fam, Baby & Fam dan trisye. Yg nyusul lngsng ke Bali ( ga ikutan rombongan itu Nie dan Jenny ), sedangkan yg udah nunggu di Bali itu Joe, Lenny, Dino, Agnes ama Nancy. Si boz Ono, tadinya mau nyusul, tapi ga jd krn meetingnya blm selesai ( sayang bngt yak, pdhl udah bayar hotel lho ).
Akhirnya selama kurang lbh 5 bln qta meng arrange reuni ini, psti nanya donk knp jg sampe lama bngt gtu, yaaa mklum deh, masing2 kan punya kesibukan sndiri, jadi arrange nya itu santai bngt. Qta2 arrange mulai dari hotel, bus, itinerary selama di sana, sampe menu dinner di Jimbaran. Awalnya ga mau pake bus, maunya sewa mobil avanza or innova aza, tapi di pikir2, kepengennya kan kebersamaannya ya, jd ngapain jg msti pisah2 gtu, maka di putusin deh utk pake bus pariwisata. Krn emang dasarnya qta2 ini org2 pariwisata semua, maka ga sulit donk utk mengarrange reuni ini ( sambil membusungkan dada, halah ) :P , dan rasanya emang ga sabar bngt nunggu bulan maret itu, dan akhirnya here the detail about this reuni :

Day 01 : JKT - DPS
Kumpul di Soekarno Hatta Airport Terminal 3 yg khusus AA, jam 3 sore. Blm sampe Bali, baru ketemu di airport aza udah rame dan rumpies abies, tinggalah para suami2 yg bingung, ngeliat para istri2 yg heboh. Dan alhmdllh, anak2 kami semuanya cepet kenal dan cepet akrab bngt.
Sampe di DPS, om Joe udah pick up kami di Ngurah Rai airport, lengkap dengan bus nya. Herannya sama ini para bocah, mereka ga ada capeknya bngt, msh aza pada becanda2 gtu. Sampe hotel, stlh check in, dan istirahat sebentar, lanjut lg rumpies di Lobby, mklum deh, kan baru ketemu jg ama yg di Bali. Selesai rumpies, kira2 jam 2 pagi, dah ngantuk dan lelah bngt, akhirnya masing2 pd masuk kamar dan bobo deh, smbil besok ngebayangin tour yg akan heboh. OIa, qta2 nginepnya di Hotel yg daerah Kuta - Legian, ga jauh ke Pantai Kuta dan Monumen Bom Bali ( maaf yak, nama hotelnya lupa euy, mklum dah kelamaan :p )

santai nunggu boarding

Ida & Fam

bersama Raul Lemos , hahahhaaaaa

with Nina and his sister Iyut

Giana & Fam

Bocah2 pd main Game smbil nunggu masuk pesawat



Day 02 : Desa Celuk - Kintamani - Pure Tirta Empul - Istana Tampak Siring - Sukowati - Agung Bali - Seminyak

Morning Bali................
Ceritanya kepengennya pagi2 dah mulai tour, tapi apa daya, stlh tidurnya kemaleman, akhirnya bangun paginya pada kesiangan :D. Setelah breakfast di hotel, dan bus sudah ready menunggu dari jam 6 pagi WITA ,n siyap2 neh untuk memulai tou hari ini. Rencananya tour akan di mulai ke desa Celuk, yaitu desa tempat pembuatan perak di Bali. Kyknya si Om Joe salah deh bawa qta2 ke sini, secara ibu2nya ga ada yg minat ama perak, yg ada malah cuma foto2 doang, hahahaaaaa.
Setelah dari celuk, lanjut ke Kintamani. Ternyata perjalanan menuju ke sana macet bow.....lg ada perbaikan jalan, untungnya pemandangannya oke bngt dan udaranya jg adem, deuh...serasa di Puncak aza yaaaa.
Di Kintamani lunch, sambil foto2 dan ngobrol ngolor ngidul. Oia, di sini qta ambil yg paket lunch nya buffet all you can eat, biar pada puas makannya.  Untuk makanannya recommed kok, yg pasti di cari yg label "halal" , maklum lah, namanya jg di Bali yaaa.
Stlh puas foto2 di Kintamani, lanjut ke Istana Tampak Siring dan Pure Tirta Empul. Sayang bngt, blm puas foto2 turun hujan deres bngt, sampe basah neh baju, mana ga bawa baju ganti lagi, dan walopun bawa payung, tueteup aza basah jg, wong hujannya hujan angin gtu. Asli, utk di Tirta Empul ini agak kurang puas ya frenz, ga bisa lama2, ya krn hujan itu.
Akhirnya, stlh kecewa di tirta empul ga bisa foto2 yg oke bngt, tau sndiri donk ibu2 kyk gmn, baru juga hari pertama, dah lngsng aza tuh request ma Om Joe utk di bawa ke tempat shopping. Akhirnya di bawalah ke Desa Sukowati 1, huwaaaaaa...............lngsng ngacir det tuh emak2 SMIP, dah pd mencar2, masing2 cari oleh yg unik2 khas Bali. Di kasih wktu cuma 1,5 jam, yg ada molor sampe 2.5 jam. Klo para emak2 smip nya pada belanja, trus bapak2nya ngapain yaaaa...???? Yup.....anda benar, para suami2 ini, mereka dengan setia jagain para bocah sambil ngobrol, ngopi2 dan makan cemilan, hahahahaaaaaa.......maafkeun ya para suami, istri2nya ini emang pada kurang asem neh, bisanya cuma buang2 uang para suami aza, qiqiqiqiqiiiiiiiii.............
Ga erasa tau2 dah menjelang sore aza donk, selesai dari Sukowati, emang ga ada matinya deh ama yg namanya shopping, emak2 smip ini, minta di anter ke Krisna ato Agung Bali. Akhirnya, krn jalan yg searah itu ke Agung Bali, akhirnya di putusin lah ke Agung Bali, hehehheeee. Kirain kekalapan belanja hanya di Sukowati aza, ternyata, berlanjut ke Agung Bali. Kalap pada beli kacang bali, pia legong, dan cemilan2 khas bali lainnya. Hadeuhhhhhh......blm apa2 dah bisa bayangin deh, kyknya bakalan tambah bagasi 20kg lagi deh ( *tepokjidat* )
Akhirnya, lepas sholat magrib dan puas memuaskan hasrat di Agung Bali, laper donk kepengen makan malem, lanjutlah ke Pantai Seminyak. Kebetulan temen kami si Nancy punya restaurant di daerah Seminyak, nama restaurannya, Seaside Restaurant Seminyak, sekalian jg ketemuan ama Nancy, tapi sayang bngt, ternyata Nancy nya lg ke SIN, lg perpanjang Visa utk hubby nya. Yo wes, gpp lah, yg penting dah sampe seminyak, dan krn dah pd kelaperan, kalap lagi deh makannya, hueheheeee. Oia, di seminyak ini, ternyata Jenny dan Nie dah ada di sini lho, surprise jg seh, tapi yg lbh surprise lagi yaitu bisa ketemu lagi sama Lenny dan Agnes. Wah....makin rame aza donk jadinya. Puas ngobrol dan foto2, akhirnya balik ke hotel, istirahat dan siap2 utk tour ke esokan harinya. Rasanya capek, pegel tapi existing plus happy......

@ Desa Celuk

@ kintamani, narsis dulu sblm lunch


ehhh...ada bocah cantik ikutan narsis :p

@ Pure Tirta Empul

with tante trisye rempong :p

with om Joe, hahahhaaaa...jauh bngt beda tingginya


@ Seaside Restaurant Seminyak, guest star Jenny, Nie, Lenny & Agnes

nunggu bus jemputan, mejeng depan resaturant



Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home