My family...where's the heart is..

Friday, July 03, 2015

Nyekar ke makam alm bapak ( sblm puasa ramadhan 1436 H )

14 Juni 2015,

Seperti biasa, 1 minggu sebelum Ramadhan, kami sekeluarga pasti akan selalu menyempatkan untuk datang ke makam alm bapak di TPU Menteng Pulo. Ga terasa, ini adalah puasa Romadhan dan Idul Fitri ke 8 thn tanpa bapak. Walopun dah lama bngt, tapi ttp rasa sedih itu masih tetap ada setiap kli Romadhan datang dan tanpa ada bapak lagi ditengah2 kami. 

Nyekar kli ini qta pergi rame2, ada adeknya ibu dan anaknya yg ikutan nyekar jg. Oia, ini adalah nyekar pertama bersama si krucil Zea, krn selama ini Zea ga pernah di ajak klo ke makam bapak, mngkin krn masih kecil ya, jd ga boleh sama ibu.

Alhamdulillah, makam bapak bersih dan rapi bngt rumputnya, bener2 terawat, itu berkat Pak Hadi ( penjaga Makam di Menteng Pulo ) yang kami percayakan untuk mengurus makam bapak dari 8thn yang lalu.

Selesai dari makam bapak, lanjut nyekar ke makam adek , nenek, dan pamanya ibu, yang kebetulan semuanya jg di makamkan di TPU Menteng Pulo, hanya beda blok aza. Lumayan panas dan remu jg, mungkin krn minggu terakhir yaa, krn kamis udah mulai puasa.

Oia, nyekar kli ini abinya bima ga ikutan, krn dia jg lg ziarah ke mesjid agung banten dan mesjid pintu seribu di serang bersama guru dan temen ngaji nya yg dari jembatan 5.

" Ya Allah ya Robb, ampunkanlah dosa2 bapak, terimalah segala amal ibadahnya, jauhkanlah bapak dari siksa api neraka, dan tempatkanlah di tempat yang paling layak di surga Mu ya Robb, amien ya robbal alamin, Al-Fathihah......."














0 Comments:

Post a Comment

<< Home